Walikota : PPK Harus Netral Dan Tidak Diskriminatif

Bandar Lampung – (Kec.TKB), Dalam rangka menghadapi hajat demokrasi lima tahunan pemilihan walikota dan wakil walikota Bandar Lampung untuk periode mendatang, sebanyak 100 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Bandar Lampung terpilih dilantik pada Senin (11/05/2015) di Aula  Hotel Nusantara, Bandar Lampung.
 
Setelah dilantik oleh Ketua KPUD Kota Bandar Lampung Fauzi Heri, seluruh anggota PPK Kota Bandar Lampung tersebut akan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) mengenai tugas pokok dan fungsi yang diembannya. 

Ketua KPUD Kota Bandar Lampung mengatakan bahwa tugas PPK dimulai dengan merekrut Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan kemudian mengusulkan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). 

Terkait dengan pelaksanaan tugas tersebut, Ketua KPUD Kota Bandar Lampung meminta kepada seluruh PPK untuk dapat mengikuti Bimtek  ini dengan baik serta dapat menjalin koordinasi dengan camat dan lurah di wilayah kerjanya masing-masing. 

Sementara itu Walikota Bandar Lampung Drs. H. Herman HN, MM yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan agar para PPK yang baru saja dilantik mengedepankan aspek profesionalitas dalam menjalankan tugasnya. 

Walikota menekankan agar PPK dapat bekerja dengan netral dan tidak diskriminatif serta tidak terjerumus dalam pusaran permainan politik, menurut beliau peran serta PPK sangat penting dalam menentukan kesuksesan pelaksanaan pemilihan walikota dan wakil walikota Bandar Lampung yang berkualitas, jujur dan adil. 

Selain Walikota Bandar Lampung beserta para jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bandar Lampung, turut hadir Komisioner KPUD Provinsi Lampung M. Tio Aliansyah, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Dwi Irianto, Ketua DPRD Kota Bandar Lampung Wiyadi, Ketua Pengadilan Agama Tanjungkarang Drs. Khalis dan Panwas Pilkada Kota Bandar Lampung Adek Azhari. 


Sumber Berita : http://bandarlampungkota.go.id/?p=5535

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.