Walikota Secara Resmi Membuka MTQ Kota Bandar Lampung Ke-46

Bandar Lampung - (Kec.TKB), Walikota Bandar Lampung Drs. H. Herman HN, MM secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kota Bandar Lampung ke-46 pada Sabtu, tanggal 21 Februari 2015 bertempat di Lapangan Kalpataru Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung.
 
Sebelum MTQ Tingkat Kota Bandar Lampung ke-46 dibuka secara resmi oleh Walikota, prosesi acara pembukaan diawali oleh penampilan drumband Bahana Dina Waditra dari MTsN I Bandar Lampung sembari mengiringi defile para kafilah peserta yang berasal dari 20 kecamatan se-Kota Bandar Lampung. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan tari Khasan Jejamo yang dibawakan oleh siswa-siwi SMA N 7 Bandar Lampung serta atraksi tarian kolosal Ragom Gawi Betuwah yang dibawakan oleh sekitar seratus lebih siswa-siswi SMPN 22 Bandar Lampung. 

Selanjutnya Camat Kemiling Thomas Amirico dalam laporannya selaku tuan rumah penyelenggara kegiatan menyampaikan bahwa pada acara MTQ ke-46 kali ini diikuti oleh 2.298 orang yang berasal dari 20 kafilah utusan dari seluruh kecamatan se-Kota Bandar Lampung. 

Kemudian disampaikan pula bahwa 6 cabang perlombaan untuk kategori anak-anak, remaja dan dewasa akan diselenggarakan di 6 mimbar pada yang lokasi berbeda yaitu, Lapangan Kalpataru untuk mimbar utama, Masjid Khusnul untuk mimbar II, Masjid Latanza untuk mimbar III, SLB untuk mimbar IV, SMAN 7 untuk mimbar V dan SMPN 14 untuk mimbar VI. 

Sementara itu Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung Drs. Abdurrahman, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa MTQ adalah bagian tidak terpisahkan dalam upaya untuk melaksanakan pemahaman dan penghayatan yang benar dan utuh terhadap Al Qur’an. 

Kemudian Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung ini juga menyampaikan harapan agar MTQ ke-46 ini dapat terselenggara dengan baik dan sukses sehingga dapat berkontribusi dalam peningkatan pencapaian Provinsi Lampung pada MTQ tingkat Nasional. 

Adapun Walikota dalam sambutannya pada pembukaan MTQ ke-46 tingkat Kota Bandar Lampung yang kali ini mengambil tema “MTQ Kota Bandar Lampung ke-46, Merupakan Ajang Pembuktian Prestasi Serta Peningkatan Iman dan Takwa”, mengajak segenap lapisan untuk masyarakat terus meningkatkan keimanan dan ketakwaaan dengan selalu menggaungkan ayat-ayat suci Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. 

Walikota juga menyampaikan bahwa berkenaan dengan langkah tuntuk menggaungkan ayat-ayat suci Al Qur’an di kota Bandar Lampung, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung telah membangun relief-relief bertuliskan ayat-ayat suci Al Qur’an di beberapa lokasi publik yang ada di Kota Bandar Lampung. 

Pada kesempatan ini Walikota juga menyampaikan beberapa program unggulan Pemkot Bandar Lampung pada tahun anggaran 2015 ini seperti peningkatan layanan kesehatan dan pengobatan gratis yang mulai tanggal 1 Januari 2015 tidak hanya digratiskan kepada  masyarakat yang belum mampu saja tetapi juga telah digratiskan kepada seluruh masyarakat Kota Bandar Lampung yang belum memiliki jaminan kesehatan apapun. 

Sementara itu di bidang pendidikan Pemkot juga memberikan beasiswa kepada 250 orang siswa program bina lingkungan berprestasi untuk dapat melanjutkan pendidikan hingga jenjang sarjana di Universitas Lampung dan IAIN Raden Intan Bandar Lampung. 

Seusai menyampaikan sambutan, Walikota didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Bandar Lampung Drs. Badri Tamam, Ketua DPRD Kota Bandar Lampung Wiyadi, Ketua TP PKK Kota Bandar Lampung Hj Eva Dwiana Herman HN serta unsur pimpinan daerah Kota Bandar Lampung membuka secara resmi MTQ ke-46 Kota Bandar Lampung dengan pemukulan beduk secara bersama. 

Acara pembukaan kemudian ditutup dengan pengibaran bendera LPTQ oleh pasukan pengibar bendera yang berasal dari siswa-siswi SMA Negeri 7 Bandar Lampung. 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.