Kegiatan Bersih-bersih dan pembuatan Lubang Biopori bersama TMMD

Bandar Lampung - (Kec.TKB), Guna mendekatkan hubungan dengan masyarakat, Danramil 410-05 Tanjungkarang Barat menanam biopori dengan masyarakat di Jalan Sawo, Kelurahan Segalaminder Kecamatan Tanjungkarang Barat (TkB), Kemarin.

Penanaman tersebut diketuai oleh Kapten ARM Rusman, dan dihadiri Camat TkB Nurzuraidawati serta kepala sekolah SMA Negeri 9 Bandarlampung.

Menurut Rusman, kegiatan ini merupakan salah satu langkah mendekatkan anggota TNI dengan masyarakat. "Selain itu kegiatan ini juga mendukung dari pemerintah daerah," ungkapnya.

"Terlebih kan ini sudah memasuki musim kemarau, sehingga ini bisa menyerap air nantinya," lanjutnya. Anggota sendiri yang ikut menanam biopori ada sekitat 15 dari TNI dan 13 dari Kecamatan TkB.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga bagian dari kegiatan rutin yakni TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang sudah berjalan beberapa waktu lalu.

 "Sekarang ini kita ada di kecamatan TkB, nah nanti kita ke kelurahan yang lainnya untuk menanam biopori ini," jelasnya.

"Dalam penanaman biopori sendiri kami menggunakan mesin satu dan manual," lanjutnya.

Sementara itu, masih ditempat yang sama, Camat TkB Nurzuraidawati, mengungkapkan dengan adanya TMMD ini sangat membantu pihaknya dalam menanam biopori.

"Ya saya pribadi sangat senang dengan adanya TMMD ini, sehingga program dari walikota yang harus menanam biopori ini bisa berjalan," jelasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.