Pembagian Dana Bantuan Guru Ngaji

Bandar Lampung - (Kec.TKB), Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung memberikan insentif di 7 Kelurahan se-Kecamatan Tanjungkarang Barat pada mulai hari Jum'at 13 Maret 2015. Bantuan ini secara simbolis akan diserahkan langsung oleh Walikota Bandar Lampung Drs. H. Herman HN, MM 

Menurut Walikota, kegiatan yang diselenggarakan  secara rutin setiap tahun ini sebagai bentuk apresiasi Pemkot Bandar Lampung atas dedikasi yang diberikan para Guru Ngaji di Kota Bandar Lampung yang memiliki peranan penting dalam mendidik generasi muda untuk mengenal dan mendalami Al Qur'an. 

Sesuai dengan komitmen Walikota terhadap pengembangan pembangunan di bidang keagamaan, pemberian bantuan diharapkan dapat lebih mendorong dan meningkatkan motivasi para Guru Ngaji untuk membentuk karakter generasi penerus yang cerdas dan beriman dengan memberikan pengetahuan agama yang baik.

“Peran serta guru ngaji secara nyata adalah untuk membantu mendidik generasi penerus agar dapat  mengenal dan mendalami Al Quran secara baik dan benar. Serta pengetahuan tentang nilai-nilai agama, budi pekerti/akhlak, etika dan tata krama dalam keluarga, lingkungan dan masyarakat," ujarnya. 

"Guru ngaji juga merupakan ujung tombak dalam membangun sikap mental, moral dan akhlak masyarakat, sesuai dengan ajaran agama serta tuntutan Al Quran dan hadist sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW," lanjutnya lagi. 

"Setelah penyerahan bantuan secara simbolis oleh walikota Bandar Lampung, nanti guru ngaji bisa mencairkannya di kecamatan masing-masing. Karena dananya sudah kita serahkan ke masing-masing kecamatan sesuai dengan jumlah guru ngaji di tempat tersebut. Setelah itu diteruskan ke kelurahan," urainya. 

Lebih lanjut disampaikan olehnya bahwa pemberian insentif ini merupakan satu bentuk kepedulian Pemkot Bandar Lampung kepada guru ngaji yang telah mengabdikan diri bagi kemaslahatan orang banyak. 

sumber : http://bandarlampungkota.go.id/?p=5356 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.