Walikota Terima Anugerah Tribun Lampung Award

Bandar Lampung - (Kec.TKB), Walikota Bandar Lampung Drs. H. Herman HN, MM menerima anugerah Tribun Lampung Award sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian dan kinerjanya dalam merancang dan merealisasikan program-program pembangunan yang pro rakyat. 
 
Penganugerahan ini diberikan langsung oleh Pempimpin Redaksi Tribun Lampung Dedi Asmadi dalam rangkaian acara diskusi “Key Digital Trend” yang diselenggarakan oleh Tribun Lampung pada Rabu, tanggal 11 Februari 2015 bertempat di Hotel Novotel, Kota Bandar Lampung. 

Dalam hal ini Walikota memperoleh anugerah atas dedikasi dan kinerjanya karena berhasil merealisasikan program pendidikan dan pengobatan gratis bagi masyarakat di Kota Bandar Lampung sejak pertama kali mengemban amanah sebagai nakhoda Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung pada tahun 2011 hingga saat ini. 

Apresiasi yang diberikan oleh Tribun Lampung ini menunjukkan bahwa program pembangunan yang dirancang telah nyata menunjukkan keberpihakan kepada masyarakat dalam hal memenuhi kebutuhan dasar akan tersedianya jaminan kesehatan dan pendidikan. 

Jauh sebelum digulirkannya program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) bidang kesehatan oleh pemerintah pusat, Pemkot Bandar Lampung telah menggulirkan program kesehatan gratis hingga rawat inap gratis di 12 rumah sakit swasta dan pemerintah yang ada di Kota Bandar Lampung. 

Program dibidang kesehatan gratis dan kerjasama dengan 12 rumah sakit ini adalah satu program unggulan yang baru pertama kali berhasil direalisasikan oleh Pemerintah Daerah yang ada di Indonesia. Masyarakat dan Kota Bandar Lampung dapat berbangga diri memiliki Walikota yang tidak saja visioner namun memiliki perhatian yang tinggi terhadap pelayan kesehatan masyarakat. 

Konsistensi dan keseriusan Walikota dibidang pelayanan kesehatan kepada masyarakat terus dikembangkan, sehingga mulai tanggal 1 Januari 2015 program pengobatan dan rawat inap gratis diperluas yang pada awalnya hanya ditujukan untuk warga yang belum mampu kini dapat dinikmati oleh seluruh warga masyarakat Kota Bandar Lampung. 

Pun demikian di bidang pendidikan, banyak sekali atensi yang diberikan oleh Walikota dalam hal mengembangkan pendidikan bagi warga Kota Bandar Lampung. Menterjemahkan kewajiban pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, Walikota menggulirkan beberapa program pro rakyat di bidang pendidikan khususnya bagi mereka yang belum mampu secara ekonomi. 

Beberapa program seperti biaya pendidikan gratis, pemberian seragam dan perlengkapan sekolah gratis, perbaikan sarana dan prasarana sekolah hingga kepada program bina lingkungan dengan memberikan kuota sebesar 50% untuk siswa kurang mampu untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP serta SMA/SMK Negeri di Kota Bandar Lampung secara berkelanjutan terus dilakukan sejak tahun 2011. 

Dan sejak tahun 2014, Pemkot menyediakan program beasiswa gratis bagi 250 siswa program bina lingkungan berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang sarjana di Universitas Lampung dan IAIN Radin Inten hingga tamat. 

Semoga dengan diterimanya anugerah pemimpin pro rakyat ini, akan menjadi inspirasi bagi para pemimpin yang sekarang sedang mengemban amanah maupun para pemimpin di masa yang akan datang untuk meneguhkan komitmennya dalam menggulirkan program-program pembangunan pro rakyat yang berorientasi untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat yang dipimpinnya. 

Tahniah, Drs. H. Herman HN, MM semoga dapat terus mengemban amanah rakyat menjadi Walikota Bandar Lampung dengan sebaik-baiknya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.