Walikota Tutup MTQ Ke-46 Tingkat Kota Bandar Lampung

Bandar Lampung - (Kec.TKB), Masabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 Tingkat Kota Bandar Lampung secara resmi ditutup oleh Walikota Bandar Lampung Drs. H. Herman HN, MM pada Rabu malam, tanggal 25 Februari 2015 bertempat di Lapangan Kalpataru, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung. 
 
Dalam sambutannya Walikota menyampaikan pesan kepada para pemenang untuk dapat terus berlatih guna mempersiapkan diri menghadapi MTQ Tingkat Provinsi Lampung, dan Walikota juga mengatakan akan memberikan hadiah umroh dan dana pembinaan bagi juara MTQ Tingkat Provinsi Lampung yang berasal dari kafilah Kota Bandar Lampung. 

Terakhir Walikota berpesan agar para Qori dan Qori’ah pemenang di Tingkat Kota Bandar Lampung untuk terus bersemangat dalam menimba ilmu, khususnya ilmu Agama Islam, dan terus belajar untuk memperoleh prestasi yang gemilang di tingkat yang lebih tinggi. 

Walikota juga menjanjikan bonus lebih kepada para Qori dan Qori’ah dari Kota Bandar Lampung yang berhasil menjadi juara dan mengukir prestasi yang membanggakan di tingkat Provinsi Lampung dan tingkat Nasional. 

Pada MTQ ke-46 Tingkat Kota Bandar Lampung yang berlangsung dari tanggal 21 Februari 2015 hingga tanggal 25 Februari 2015 ini keluar sebagai juara umum adalah kafilah dari Kecamatan Kemiling yang menyisihkan para kafilah dari 19 kecamatan lainnya. 

Koordinator Dewan Hakim MTQ ke-46 Drs. H. Lemra Horizon, M.Pd yang mengumumkan peringkat juara dan perolehan dari masing-masing kafilah menyampaikan bahwa Kecamatan kemiling sebagai juara umum memiliki perolehan nilai sebesar 60, kemudian diikuti oleh Kecamatan Panjang diperingkat kedua dengan perolehan nilai sebesar 46, Kecamatan Sukarame diperingkat ketiga dengan perolehan nilai sebesar 31, Kecamatan Labuhan Ratu diperingkat keempat dengan perolehan nilai sebesar 30 dan Kecamatan Tanjungkarang Pusat diperingkat kelima dengan perolehan nilai sebesar 19.

Sementara itu Camat Kemiling Thomas Amirico menyampaikan ucapan terima kasih atas segala dukungan yang diberikan oleh berbagai pihak sehingga kegiatan MTQ ke-46 Tingkat Kota Bandar Lampung ini dapat berjalan dengan baik dan sukses. 

Selain itu  rasa bangga dan ungkapan syukur disampaikan kepada seluruh kontingen kafilah dan masyarakat Kecamatan Kemiling atas keberhasilan meraih prestasi sebagai juara umum pada perhelatan MTQ Tingkat Kota Bandar Lampung kali ini. 

Acara penutupan MTQ ke-46 Tingkat Kota Bandar Lampung yang dihadiri oleh unsur Muspida Kota Bandar Lampung dan jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bandar Lampung serta warga masyarakat ini dimeriahkan oleh hiburan nasyid serta persembahan tari “Ngejanang Kusurang” dari siswa SMP Negeri 2 Bandar Lampung. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.