Pawai budaya memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-333 Kota Bandarlampung

Bandar Lampung - (Kec.TKB), Pawai budaya akan memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-333 Kota Bandarlampung yang digelar di Tugu Adipura, pada Minggu (07 Juni 2015).

Walikota Bandar Lampung Drs Hi. Herman HN M.M memberi sambutan pada acara pembukaan pawai budaya nusantara Bandar lampung tahun 2015, ada hal yang menarik pada saat pembukaan karna dengan secara tiba-tiba Walikota Bandar Lampung memanggil seorang ibu-ibu yang menggendong anak bayi untuk membuka acara Pawai Budaya Nusantara Begawi Bandar Lampung Tahun 2015 hari ini Minggu (07 Juni 2015), di Tugu adipura Jalan Ahmad Yani.

Pawai budaya ini dimulai dari Tugu Adipura melewati Jalan Jenderal A. Yani, Jalan Kartini, Jalan B Katamso, Jalan Raden Intan, Jalan Tulang Bawang dan kemudian finish di Pasar Seni Enggal Bandar Lampung.

Peserta pawai adalah Majelis Penyeimbang Adat Lampung (MPAL) Bandar Lampung, 20 kecamatan di Bandar Lampung, dan perwakilan dari 36 Sekola SMA dan SMP se-Kota Tapis Berseri. Kegiatan ini dihadiri Wali Kota Bandar Lampung Herman HN dan Ketua DPRD Bandar Lampung Wiyadi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Yus Amri mengatakan pawai tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Peserta tidak hanya menggali budaya Bandar Lampung, tapi juga budaya dari seluruh Indonesia.

Yus Amri menambahkan lewat parade budaya ini diharapkan mampu mendongkrak arus kunjungan wisatawan sekaligus mengenal potensi pariwisata setempat.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.