Pawai Kembang Telor 2013

Bandar Lampung - (Kec.TKB), Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1435 Hijriah sebanyak 6.500 kendaraan hias berupa mobil maupun sepeda motor mengikuti pawai kembang telur yang melintasi jalan-jalan protokol di Kota Bandar Lampung pada Sabtu (30/11/2013). Acara ini  diadakan oleh Majelis Taklim Rachmat Hidayat yang berkerjasama dengan Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Pawai kendaraan hias kembang telur ini rutenya dimulai dari Lapangan Merah Enggal Bandar Lampung untuk kemudian menyusuri  Jalan Sriwijaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Ir. Juanda, Jalan Dokter Susilo, Jalan P. Diponegoro, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jalan R.A Kartini, Jalan Kotaraja, Jalan Radin Inten, Jalan Ahmad Ibrahim, dan terakhir masuk ke Jalan Sriwijaya untuk berakhir di Lapangan Saburai Enggal.

Pawai yang di lepas langsung oleh Walikota Bandar Lampung Drs. H. Herman HN, MM ini merupakan kerjasama dari Pemerintah Kota Bandar Lampung dan Majelis Taklim Rachmat Hidayat mendapat apresiasi berupa rekor MURI untuk kategori pesta kembang telur terbanyak di Indonesia.

Selain untuk memeriahkan pergantian tahun baru Islam, kegiatan yang diikuti oleh seluruh Kecamatan dan Kelurahan serta Sekolah-Sekolah se-Kota Bandar Lampung ini dimaksudkan untuk menjadi sarana hiburan bagi masyarakat juga dapat menjadi daya tarik wisata budaya di kota Bandar Lampung.

Pada Pawai kendaraan hias kembang telur ini Kecamatan Tanjungkarang Barat, berhasil menorehkan Prestasi Juara II Katergori Mobil Hias Kecamatan dan Kelurahan Sukajawa Baru memperoleh Juara Harapan I Kategori Mobil Hias Terunik Kecamatan.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.