Rekor Muri Makan Sekubal


Bandar Lampung – (Kec.TKB), Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bandar Lampung bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) melaksanakan kegiatan makan bersama sekubal di Lapangan Merah, Enggal, Bandar Lampung, Minggu (22/12). Kegiatan yang juga mendapat dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung ini pun memecahkan rekor Muri dengan penyajian makanan tradisonal khas Lampung atau sekubal ini sebanyak 75 ribu potong. Sekubal yang terbuat dari beras ketan ini dibuat dengan menggunakan 15 ton beras ketan. "Kegiatan ini pun sebagai tajuk karya budaya tradisional. Kegiatan makan bersama Sekubal ini untuk pertama kali dilakukan dengan bahan beras ketan sebanyak 15 ton dan 75 ribu potong sekubal. Kegiatan ini memecahkan rekor. Dan kami persembahkan penghargaan ini kepada Tim PKK dan Wali Kota," kata Ngadri dari pihak Muri, Minggu (22/12) dalam sambutannya di panggung acara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Bandar Lampung Herman HN, Ketua TP PKK Kota Bandar Lampung Eva Dwiana Herman HN, dan sejumlah pejabat Pemkot lainnya. Kegiatan makan sekubal bersama terbanyak ini tercatat di Muri dengan Nomor: 6332/R.MURI/XII/2013.

Sementara itu, ketua penyelenggaran kegiatan makan bersama sekubal Eva Dwiana mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-85 yang jatuh pada hari yang sama. Kegiatan makan sekubal bersama ini semata-mata dilakukan untuk memperkenalkan salah satu makanan khas Lampung, yakni sekubal ini. "Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi sesama masyarakat. Dan semoga kedepan kita bisa melakukan-kegiatan lainnya yang bisa memecahkan rekor Muri lagi," harapnya.
Sumber : http://www.lampost.co/
Diberdayakan oleh Blogger.