Kegiatan Bersih-bersih Kecamatan Tanjungkarang Barat

Bandar Lampung - (Kec.TKB), Kecamatan Tanjungkarang Barat (TkB), dibantu Satgas Kebersihan Kecamatan Tanjungkarang Barat terus menggelar kegiatan bersih- bersih lingkungan, untuk menghadapi Musim Penghujan dan agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat. Kegiatan rutin tersebut dipusatkan di Kelurahan Sukajawa Baru, TkB.

Lurah Sukajawa Baru, Gusrizal, mengatakan, kegiatan rutin tersebut dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan. “Ya sesuai dengan instruksi walikota dan arahan bu camat. Pastinya, kebersihan lingkungan yang utama. Jika lingkungan bersih masyarakat juga pasti sehat,” kata dia.  

Selain dibantu oleh Tim Satgas Kecamatan Tanjungkarang Barat, pihaknya juga dibantu oleh Kepala Lingkungan, Ketua RT dan masyarakat setempat. Menurutnya warga juga harus ikut membantu dalam penjagaan kebersihan ini. Sebebab, masih ada warga yang membuang sampah ke siring dan sungai.

“Walaupun sudah ada bimbingan dan arahan jangan buang ke kali, namun masyarakat masih ada saja yang melakukannya,” jelasnya.

Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada para warga agar bersama-sama untuk menjaga kebersihan.

“Kedepannya saya harap masyarakat mau bersama menjaga kebersihan yang kita miliki ini,” tambahnay.

Sementara itu, Camat Tanjungkarang Barat Dra. Nurzuraidawati, MM mengatakan, bahwa kegiatan itu tidak lain adalah sebagai upaya menjaga kebersihan lingkungan seperti apa yang diharapkan oleh Walikota Herman HN.

“Sudah jelas, itu kan sebagai bentuk rasa tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat utnuk memberikan kenyamanan. Jadi, kami usahakan agar lingkungan Kecamatan TkB selalu bersih,” jelasnya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.