Wali Kota membuka PORKOT ke VII Tahun 2015 Kota Bandar Lampung

Bandar Lampung - (Kec.TKB), Wali Kota Bandar Lampung Herman HN membuka Pekan Olahraga Kota (Porkot) VII tahun 2015 Kota Bandar Lampung di Stadion Pahoman Bandar Lampung, Kamis sore, 28/5/2015. 

“Dengan digelarnya porkot ini diharapkan juaranya dapat mewakili Bandar Lampung berprestasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) bahkan bisa sampai tingkat nasional (PON), tiap juara cabor ini nantinya akan kita kirimkan ke ajang Porprov yang lebih tinggi karena Bandar Lampung harus menjadi pusat produksi atlet berprestasi di atas kabupaten/kota lain,” ungkap Herman HN yang secara simbolis membuka porkot dengan melepaskan balon.

Pembukaan Porkot VII Bandar Lampung, yang akan berlangsung mulai 28 Mei-5 Juni, berlangsung meriah dan dipadati ribuan masyarakat Kota Bandar Lampung. Pada pembukaan ditampilkan berbagai macam atraksi untuk memeriahkan acara, antara lain tari bedana berkipas dari Sanggar Tari Tapis Berseri, senam jantung sehat “Dumang” yang ditampilkan ibu-ibu dari PKK Kota Bandar Lampung sebanyak 350 orang, dan aksi tari penguin dari SMP Wiyatama. Hadir ketua KONI provinsi Lampung, Muspida dan SKPD Kota Bandar Lampung, serta ketua DPRD kota Bandar Lampung.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan marching band dari siswa SMP Persit dan parade defile sebanyak 1.718 atlet dan 156 ofisial dari 20 kecamatan se-Kota Bandar Lampung. Setelah menyanyikan lagu "Indonesia Raya" dan mars "Patriot Olahraga" diiringi paduan suara dari SMAN 8 Bandar Lampung, pengibar bendera dari SMKN 6 mengibarkan bendera KONI diiringi lagu "Padamu Negeri".

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.